Perbaharui Sistem Windows 7 Melalui Fitur Windows Update

Apa kamu pernah mengalami masalah komputer ngehang atau not responding ketika sedang dipakai? atau saat kamu install software, tapi software tersebut tidak bisa digunakan? Bisa jadi itu karena sistem windows 7 di komputer atau laptop kamu tidak terupdate dengen versi yang terbaru.

Update Windows 7
Update-an itu sendiri dirilis untuk mengatasi masalah error sistem yang terdapat pada versi sistem sebelumnya, oleh karena itu sebisa mungkin sistem windows 7 kita harus sering diupdate ke versi terbaru.

Untuk kamu yang memang kurang begitu mengerti sistem komputer mungkin akan takut dan kesulitan saat akan melakukan update. Tapi tenang saja, cara update sistem windows itu cukup mudah dan tentunya aman.

Baca juga: Cara Update Offline Database Kaspersky
Pada setiap sistem operasi windows telah disediakan fitur bawaan untuk memperbaharui sistemnya yaitu 'Windows Update'. Fitur ini akan mengecek sistem pada windows 7 kamu mana saja yang terdapat update-an terbaru. Tentunya kamu butuh koneksi internet untuk mengecek sistem update.

.: Jalankan Fitur Windows Update

Update Windows 7 - Masuk ke Halaman Update
:. Klik pada ikon 'Start Windows' yang ada di pojok kiri bawah layar.

:. Pada kolom 'Search programs and files' ketikkan/masukkan 'windows update'.

:. Fitur 'Windows Update' akan muncul pada list program dibagian atas, klik fitur tersebut untuk membuka halaman windows update.

Update Windows 7 - Cek Sistem Update
Pada halaman windows update ini, hal pertama yang kamu lakukan tentunya mengecek terlebih dahulu apakah terdapat update-an sistem windows 7 terbaru.

:. Klik pada 'Check for updates' untuk memulai pengecekan update sistem.

:. Setelah pengecekan selesai akan muncul list update. Klik pada list tersebut.

.: Memilih Sistem Yang Akan Diupdate

Update Windows 7 - Pilih Sistem Yang Akan Diperbaharui
Terdapat dua bagian update pada sistem windows. Yaitu, 'Important Update' dan 'Optional Update'.

:. Important Update adalah update-an sistem yang sangat direkomendasikan untuk diperbaharui, sebisa mungkin untuk update-an ini selalu diperbaharui.

:. Untuk Optional Update, kamu bisa memilih apakah mau diperbaharui ataupun tidak, namun Desktop-kun sendiri menyarankan agar sebaiknya diperbaharui juga.

:. Setelah memilih update-an windows yang mau kamu perbaharui, klik tombol 'OK' yang ada di pojok kanan bawah layar.

Update Windows 7 - Proses Download dan Install Update
:. Klik tombol 'Install updates' untuk mulai mendownload dan menginstall update-an sistem windows.
Tunggu hingga proses download dan install selesai.

Setelah proses install update sistem selesai, akan muncul tombol 'Restart now'.
Jika kamu sedang mengerjakan program yang lain, save dan close terlebih dahulu program yang sedang kamu kerjakan, kemudian klik pada tombol 'Restart now' yang ada di halaman windows update tadi.

Update Windows 7 - Restart Komputer Setelah Update
Komputer kamu bisa dipakai kembali setelah proses restart selesai.

Note: Jika windows 7 yang ada di komputer atau laptop kamu merupakan versi bajakan, hati-hati dalam memilih sistem yang akan diperbaharui, karena ada update-an pada windows update yang dikhususkan untuk mengecek sistem windows 7 kamu asli atau bajakan.


0 komentar:

Post a Comment